Sabtu, 16 Juni 2012

Rumah atau Apartemen ?

Rumah atau Apartemen ?

Mengapa Apartemen?
Sebelum kita berinvestasi kita perlu lebih dahulu memahami property seperti apa yang saat ini kita butuhkan untuk berinvestasi, budget kita dan juga karakter kepribadian kita.
Infestasi rumah dibandingkan investasi rumah
Tempat hunian itu selalu dibutuhkan di Indonesia dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi. Maka dari itu kebutuhan akan kontrakan akan selalu menjadi peluang yang bagus di Indonesia.
Keuntungan Rumah
Oleh karena lahan selalu terbatas, namun kebutuhan akan tanah terus meningkat inilah yang menyebabkan harga nilai tanah terus cenderung mengalami peningkatan. Maka dari itu infestasi rumah merupakan investasi yang selalu dicari karena nilai rumah akan terus mengalami peningkatan beserta dengan peningkatan nilai tanahnya.
Selain itu investasi rumah juga dapat memberikan manfaat lain, yaitu dapat memberikan keuntungan dalam bentuk sewaan. 
Keuntungan Apartemen dibandingkan dengan Rumah
Apartemen merupakan hunian dengan tanah yang dimiliki bersama-sama. Oleh karena itu harga apartemen dapat lebih murah dengan lokasi yang lebih strategis. Apartemen juga banyak dipakai sebagai rumah kedua, untuk tempat tinggal sementara bagi pembisnis dan juga pekerja dinas.
Karena lokasi yang strategis dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang lebih baik,ini yang menyebabkan harga sewa apartemen itu lebih tinggi dari pada harga sewa rumah.
Bagaimana kenaikan harga Apartemen?
Kebanyakan orang berpikir, berinfestasi apartemen itu tidak memiliki nilai kenaikan karena pertimbangan bahwa bangunan itu menyusut. Namun pada kenyataanya , harga bahan bangunan itu cenderung selalu naik dan tidak pernah turun dibandingkan dengan inflasi, maka ini menyebabkan investasi apartemen itu memiliki keuntungan ganda,yaitu selalin kenaikan harga apartemen juga kita dapat menikmati hasil sewaan dari apartemen.
Karena harga sewa yang lebih tinggi dan harga property yang lebih rendah ini menyebabkan , banyak infestor apartemen dapat menerima BEP (break even point) di taun ke 7 atau ke 8.
Pangsa pasar untuk penyewa apartemen adalah para dinas pekerja, pelaku bisnis dan mahasiswa, ini yang menyebabkan occupancy apartemen lebih tinggi dari pada sewaan rumah.
Potensi Apartemen di Bandung
Dengan begitu banyaknya muncul apartemen di Bandung,ada 2 sisi pemikiran dalam menentukan berinvestasi Apartemen.
·         Dengan bertambahnya unit ini menyebabkan adanya pemikiran lebih banyak supply dari pada demand akan sewaan apartemen.
·         Namun ada sisi pemikiran lainnya, dengan begitu banyaknya muncul apartemen di Bandung itu mencirikan bagaimana prospek kedepan tentang potensi Apartemen di Bandung. Mengingat begitu banyaknya pembangunan di kota Bandung khususnya di bidang pariwisata, ini menyebabkan Bandung, apartemen memiliki potensi yang cukup baik.


          Informasi hubungi : 
          Paulin Istana Group
          022-70001008
          085220001008
          pin bb : 22f3a273

Tidak ada komentar:

Posting Komentar